Home » , » Salam Terakhir Untuk Neil Amstrong

Salam Terakhir Untuk Neil Amstrong

Written By Fariszie Hotsuin on Selasa, 28 Agustus 2012 | 15.05

Siapa sih yang nggak kenal Neil Alden Amstrong. Yup, laki-laki yang akrab disapa Neil Amstrong ini adalah salah seorang yang bisa dibilang sebagai selebritis lho. Eitttsss tapi bukan seleb yang seperti biasa wara-wiri di tv ya, cowok kelahiran 15 Agustus 1930 ini adalah selebritis astronot NASA. Bukan tanpa alasan banyak orang menyebut bahwa dia adalah selebritis astronot NASA, karena perjuangan dan prestasinya menjadi orang pertama di dunia yang menginjakan kakinya di permukaan bulan, maka dia disebut selebritis astronot bulan. Pada 20 Juli 1969 dengan berpangkat komandan misi Apollo 11 di pundaknya, dia mendaratkan pesawatnya (Apollo 11) pertama kali di bulan. Tentunya nggak sendirian dong. Kala itu dia ditemani oleh rekan timnya yaitu Edwin Aldrin untuk melakukan exsplorasi permukaan bulan.
Kesukaannya terhadap pesawat dari usia 13 tahunlah yang mendorongnya bisa sampai sekarang ini. Dari kecilpun juga sudah bercita-cita ingin menjadi manusia pertama yang mendarat di bulan. Dan kini cita-citanya itu telah terwujud. Namanya pun dikenang oleh banyak orang seantero jagat raya. Nice!

Tapi nggak terduga, dunia pun dikejutkan dengan berita duka yang datang darinya. Tepat diumurnya yang ke-82 tahun ini Neil Amstrong menghembuskan nafas terakhirnya setelah menjalani operasi. Menurut kabar yang beredar manusia pertama yang mendarat di bulan ini meninggal karena sakit komplikasi yang telah lama dideritanya. Tapi sayangnya nih, pihak keluarga nggak mau menjelaskan waktu dan lokasi tepatnya beliau meninggal dunia. Awal agustus ini dia memang sempat menjalani beberapa kali operasi untuk melancarkan pembuluh darah koronernya yang tersumbat.
Neil Amstrong kini telah tiada, langkah besarnya telah membawa perubahan besar bagi dunia ilmu pengetahuan. Orang pertama yang menancapkan bendera Amerika Serikat di bulan itu harus kembali ke sisi Tuhan YME.
Nah, nggak ada salahnya kalau kita bersama-sama ikut mendoakan arwah beliau agar di terima disisi Tuhan YME. Selamat jalan Neil Amstrong selamat tinggal pahlawan bagi dunia ilmu pengetahuan. Rest In Peace Neil.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. FzCORP - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger