Home » » 9 Cara Mempromosikan Blog

9 Cara Mempromosikan Blog

Written By Fariszie Hotsuin on Rabu, 11 Januari 2012 | 19.07

Sekarang ini blog bukanlah hanya sebagai diary kehidupan kita tetapi sudah berkembang luas. Maksud berkembang luas adalah blog sudah menjadi suatu portal bisnis dimana kita bisa menjual suatu produk atau artikel artikel yang mempunyai nilai jual tinggi dan banyak dicari para netter yang di posting di dalam blog tersebut maka tidak heran banyak beberapa blogger mempunyai penghasilan ribuan dollar hanya dari sebuah blog.
Untuk itu saya ingin membantu teman-teman yang baru membuat blog dan bingung mau di promosikan kemana. Kalau kamu membuat blog di Blogger itu sangat bagus sekali karena situs tersebut mempunyai pagerank yang bagus dari google dan mempunyai nilai traffic yang tinggi dan jika kamu membuat sebuah artikel yang fresh maka tidak lama web blog kamu akan cepat terindex oleh google. Tetapi bukan hanya itu saja promosi dan backlink sangat perlu di lakukan untuk mendapatkan rangking pada pencarian google.
Mengapa saya mengatakan seperti itu?………Karena Google mempunyai technology yang canggih dan web yang baru di buat tidak akan terlihat dalam pencarian google tanpa adanya keyword yang tepat dan backlink yang banyak (yang paling bagus kamu backlink dengan situs-situs yang mempunyai pagerank bagus). Dengan kata lain semakin banyak baclink kamu di situs atau diblog-blog orang lain semakin naik pagerank kamu di google.
Oke, saya akan menjelaskan bagaimana cara mempromosikan blog kamu :
  1. Kalo blog kamu bahasa inggris akan sangat bagus sekali kamu mempromosikan blogmu di Technorati karena Technorati adalah sebuah search engine untuk situs-situs blog dan mempercepat traffic di blogmu.
  2. Kalo blogmu bahasa Indonesia kamu bisa mendaftarkan blog kamu di Blog-Indonesia.com. Masukan artikel kamu di situs tersebut. Perlu Diingat artikel yang kamu submit haruslah Fresh Content yaitu artikel yang benar-benar baru dari hasil tulisanmu bukan copy paste dari artikel orang lain. Sebenarnya kamu bisa juga memasukan blogmu di Technorati yah.. tapi itu blogmu khan bahasa Indonesia tapi tidak apa-apa demi mendapatkan backlink he..he..he.
  3. Masukan artikel kamu di situs artikel directori seperti www.ezinearticles.com,www.goarticles.com dan lain. Kamu googling aja dengan keyword “free article“.
  4. Submit url blogmu di web direktori seperti di www.dmoz.comwww.best-web-directories.com, dan lain-lain kamu googling aja banyak kok. Khusus Dmoz ini memang sangat susah karena web yang telah kita submit akan di pending dan akan di audit oleh editor kalo web kita masih baru sepertinya sangat susah mereka akan memasukian situs kita kalo situs kita sudah mendapatkan pagerank. Tetapi santai aja masih banyak web direktori yang memberikan gratis dan langsung masuk ke direktori mereka.
  5. Rajin-rajinlah masuk ke forum-forum (khususnya forum yang sudah terkenal dan mempunyai traffic tinggi) dan masukan url blog kamu di signature karena kamu akan mendapatkan backlink.
  6. Submit blogmu di Feedburner (nanti saya akan menjelaskan secara detail apa itu feedburner).
  7. Jika artikel kamu mempunyai informasi yang bagus kamu bisa submit blogmu diwww.digg.com ini salah satu boost traffic yang sangat bagus karena apa? Jika artikel atau ceritamu sangat bagus maka otomatis banyak yang membaca artikelmu dan secara otomatis pula blog trafficmu akan cepat naik.
  8. Masukan url blogmu di email signature karena jika kamu mengirim email dan ada blogmu disana maka dari segelintir orang akan klik signaturemu.. lumayanlah buat nambahin traffic he.he..he..
  9. Pertukaran link dengan sesama blogger (Link exchange), jika kamu memasukan link blog orang lain itu blogmu maka orang tersebut dengan rela hati harus memasukan url blogmu di blognya, jika itu tidak terjadi maka orang terebut dengan blogger pelit dan akan di kucilkan. Makanya jangan pelit-pelit untuk link exchange.
Kesimpulan cara-cara promosi tersebut adalah kamu akan mendapatkan backlink yangbanyak dan traffic yang tinggi maka otomatis blog kamu akan cepat terindex google dan cepat mendapatkan pagerank serta mendapatkan rangking pada pencarian google.
Sekian dulu yah dari saya semoga artikel ini akan membantu kamu dalam memulai mempromosikan blog kamu.
Semoga Sukses!
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. FzCORP - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger